Home » News » Polisi Akan Amankan Jalannya Musda Golkar Dengan 1.687 Personel

Polisi Akan Amankan Jalannya Musda Golkar Dengan 1.687 Personel



Jakarta – Polda Jawa Barat melalui Polrestabes Bandung sudah menyiapkan 1.687 personel gabungan dalam agenda politik yang berlangsung selama tiga hari, mulai 22 April hingga 24 April 2016, yaitu Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar.

Polisi Akan Amankan Jalannya Musda Golkar Dengan 1.687 Personel

“Itu jumlah personel yang akan disebar di empat ring pengamanan,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, ditemui sisi dunia seusai Rakor Pengamanan Musda IX Golkar Provinsi Jawa Barat, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (21/4/2016).

Dikatakan Yoyol, dalam pengamanan nanti, personel dibagi ke dalam empat ring pengamanan. Ring I merupakan lapis pengamanan utama, sebagai titik sentral pelaksanaan Musda, di dalam lingkungan hotel Grand Aquila. Selanjutnya pengamanan berlapis dilakukan dalam radius tertentu hingga Ring IV.

Berdasarkan rencana pengamanan, terdapat setidaknya enam potensi perkiraan ancaman yang bisa menggangu jalannya Musda diantaranya teror bom, sabotase berupa penculikan, perusakan, dan pembakaran, unjuk rasa dari kelompok tertentu yang ingin menggagalkan Musda, bentrok antar massa pendukung, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta sejumlah potensi kejahatan konvensional lainnya.

Sedangkan mengenai unjuk rasa, Yoyol mengatakan, saat ini baru ada satu kelompok yang berencana menggelar aksi. Antisipasi dilakukan agar unjuk rasa tidak lantas mengganggu jalannya Musda. “Nanti akan ditahan di ring IV,” kata Yoyol.
(Freddy Julio – sisidunia.com)