sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Munaslub Golkar Tetapkan Tarif 5-10 Miliar Bagi Calon Ketum

Munaslub Golkar Tetapkan Tarif 5-10 Miliar Bagi Calon Ketum



Jakarta – Terkait rencana Partai Golkar dalam mematok harga pendaftaran calon ketua umum senilai Rp 5 hingga 10 miliar, Politikus Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan bahwa pihaknya merasa keberatan dengan rekomendasi tersebut.

“Kami sudah dengar keputusan rapat pleno SC (Steering Committe) dan OC (Organizing Committe) yang akan di pleno DPP ada usulan sumbangan wajib dari calon Rp 5-10 miliar. Pertanyaan kami bagaimana nanti calon yang tidak lolos. Apakah uangnya akan hangus atau bagaimana,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4).

Ketua Komisi III DPR ini mengungkapkan, jika panitia dibentuk, harusnya terkait pendanaan diserahkan sepenuhnya menjadi urusan panitia. Bukan malah dibebankan pada bakal calon dengan nominal yang bisa dibilang fantastis.

“Kami dulu di Kadin (Kamar Dagang Indonesia) memang ada sumbangan, tapi tidak besar, sekira Rp 1-2 miliar per calon. Menurut saya segitu masih okelah,” tuturnya.

Dia menilai Ade sanggup dengan besaran dana tersebut. Sebab akan dibackup oleh Ketua Tim Pemenangan Ade, MS Hidayat.

“Ya misalnya Pak Ade ada MS Hidayat bisalah bantu Rp 1-3 miliar karena pengusaha besar. Tapi masa sih ketum Golkar harus menerima sumbangan untuk maju sebagai ketum, padahal harusnya didahulukan kemampuannya dalam memimpin maupun berorganisasi maupun memiliki visi,” pungkasnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)