sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mohamad Taufik Kembali Diperiksa KPK Seputar Tugasnya di Balegda

Mohamad Taufik Kembali Diperiksa KPK Seputar Tugasnya di Balegda



Jakarta – Pada hari ini, Kamis (21/4/2016), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.
Mohamad Taufik diperiksa penyidik KPK terkait dengan tugasnya yang lain yaitu sebagai Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta.

Mohamad Taufik Kembali Diperiksa KPK Seputar Tugasnya di Balegda

M Taufik sendiri telah beberapa kali dipanggil oleh KPK untuk dimintai keterangan terkait dugaan suap yang melibatkan tersangka Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi, soal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang reklamasi Teluk Jakarta.

Mohamad Sanusi tertangkap tangan oleh KPK di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta setelah menerima uang suap sebesar Rp 2 miliar dari Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja.

Uang suap ini berkaitan dengan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Provinsi DKI Jakarta 2015-2035 dan Raperda tentang Rencana Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara.

KPK juga telah menetapkan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja sebagai tersangka.

Pada Januari 2016, Mohamad Taufik dan Mohamad Sanusi pernah bertemu dengan Ariesman dan Chairman Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan. Dua nama terakhir tersebut adalah pimpinan perusahaan pengembang yang ikut dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta.
(Samsul Arifin)