sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mahkamah Kehormatan Dewan Pecat Ivan Haz

Mahkamah Kehormatan Dewan Pecat Ivan Haz



Jakarta – Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya mengambil keputusan pemecatan sebagai anggota DPR kepada Fanny Safriansyah alias Ivan Haz.

Mahkamah Kehormatan Dewan Pecat Ivan Haz

Ivan Haz terbukti melanggar kode etik berat atas penganiayaan terhadap asisten rumah tangganya yang berinisial T (20).

Keputusan pemecatan anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan itu diambil melalui rapat pleno MKD yang diadakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Rapat pleno MKD menyetujui putusan panel MKD terkait pemberhentian Ivan Haz sebagai anggota DPR pada sehari sebelumnya.

Keputusan pleno tersebut disetujui secara bulat oleh seluruh anggota MKD karena Ivan Ihaz memang terbukti secara jelas bersalah, ditambah dengan pengakuan saksi dan pengakuan Ivan Haz sendiri saat diperiksa di Polda Metro Jaya.

Selain itu, Ivan Haz juga diketahui sering tidak hadir saat rapat Komisi dan saat reses di daerah pemilihannya.

Sebelumnya, Kejaksaam Tinggi Jakarta telah menyatakan bahwa berkas perkara terkait kasus kekerasan yang dilakukan Ivan haz telah lengkap dan siap untuk disidangkan.

Ivan Haz dijerat Pasal 44 ayat 1 dan 2 serta Pasal 45 UU Nomor 23 Tahun 2004 dengan ancaman penjara maksimal 10 tahun dan denda maksimal Rp 30 juta.
(Samsul Arifin)