sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 100 Orang Dikhawatirkan Meninggal Dunia Akibat Gelombang Panas Di India

100 Orang Dikhawatirkan Meninggal Dunia Akibat Gelombang Panas Di India



Jakarta – Awal musim panas yang dialami oleh Negara India, membuat pemerintah khawatir dengan pendudukanya. Lantaran, lebih dari 100 orang dikhawatirkan meninggal dunia akibat gelombang panas.

100 Orang Dikhawatirkan Meninggal Dunia Akibat Gelombang Panas Di India

Kejadian ini memaksa sejumlah sekolah untuk ditutup serta menghentikan pekerjaan yang dilakukan di luar ruangan seperti konstruksi bangunan. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh pejabat pemerintah pada Kamis, 21 April 2016.

Kejadian ini memaksa pihak berwenang untuk mengambil langkah-langkah darurat, karena suhu terpanas mencapai lebih dari 40o Celcius, parahnya terjadi pada bulan Mei dan Juni.

Sebanyak 45 orang di provinsi bagian selatan India, Telangana dan 17 orang di Andhra Pradesh dikabarkan meninggal dunia akibat paparan panas. Sementara 43 orang meninggal lainnya di provinsi tetangga Odisha. Demikian laporan sisi dunia dari Reuters, Kamis (21/4/2016).

Direktur di Departemen Meteorologi India, Y.K. Reddy mengatakan ada kekhawatiran jumlah korban tewas di Telangana bisa terus meningkat, maka Departemen Meteorologi India mengeluarkan peringatan gelombang panas yang menyarankan agar orang-orang berdiam di rumah untuk sementara waktu. Telangana tercatat mencapai suhu tertinggi pada April sejak 2006.

Sekolah-sekolah di Telangana telah ditutup dua pekan lebih awal menjelang liburan musim panas. Sedangkan Provinsi Odisha, juga telah memerintahkan sekolah-sekolah tutup sementara waktu hingga 26 April dan melarang pekerjaan konstruksi selama musim panas sebagai langkah darurat.
(Freddy Julio – sisidunia.com)