Home » News » Politisi Wanita dari PKB Ini Ikut Meramaikan Cagub DKI

Politisi Wanita dari PKB Ini Ikut Meramaikan Cagub DKI



Jakarta – Politisi wanita dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luluk Nur Hamidah, pada Rabu (20/4/2016) mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan calon gubernur DKI Jakarta yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Politisi Wanita dari PKB Ini Ikut Meramaikan Cagub DKI

“Niatnya mendaftar (jadi cagub) kita mau sama-sama ikut membangun Jakarta yang lebih cerdas, manusiawi, dan berkebudayaan,” kata Luluk, di kantor DPD PDI Perjuangan di Tebet, Jakarta Selatan.

Menurut Luluk yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen PKB ini dirinya memberanikan maju menjadi calon gubernur karena ia melihat kebijakan-kebijakan Pemprov DKI yang dijalankan saat ini banyak yang kurang manusiawi dan tidak mengedepankan dialog dengan masyarakat.

Luluk menginginkan kehadirannya dapat menjadi jalan tengah atau jalan baru bagi Jakarta saat ini.

“Jakarta harus manusiawi, harus bisa memanusiakan manusia, itu tujuan pembangunan di Jakarta. Enggak bisa untuk sekadar pertumbuhan ekonomi atau akumulasi kapital. Enggak bisa rakyat dipinggirkan,” ujar Luluk.

Ia lantas mengkritik kebijakan Pemprov DKI soal reklamasi Teluk Jakarta yang ia nilai tiba-tiba jadi, sedangkan rakyat tidak mengetahui prosesnya.
(Samsul Arifin)