sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pidato Jokowi Saat Menghadiri International Maritime Organisation

Pidato Jokowi Saat Menghadiri International Maritime Organisation



Jakarta – Dalam pidatonya saat menghadiri acara International Maritime Organisation di London. Presiden Joko Widodo mengangkat tentang langkah Indonesia dalam meledakkan lebih dari 176 kapal asing yang tertangkap memasuki Indonesia, demi menjaga wilayah teritorial Indonesia.

Pidato Jokowi Saat Menghadiri International Maritime Organisation

Indonesia mengklaim kembali identitas sebagai negara maritim dengan mencakup upaya dalam “bidang diplomasi, keamanan dan pertahanan”, kata Jokowi di depan delegasi pertemuan Marine Environment Protection Committe, Komisi Perlindungan Lingkungan Maritim pada Selasa (19/04).

Pentingnya perlindungan maritim ini juga perlu karena sekitar 90% perdagangan internasional dilakukan melalui laut dan 40% di antaranya melalui Indonesia, tambah Jokowi.

Pidato Jokowi Saat Menghadiri International Maritime Organisation

Terkait transportasi laut di Indonesia, Presiden Jokowi juga mengangkat langkah dalam membangun tol laut dan menambah banyak pelabuhan, termasuk rencana membangun 68 pelabuhan baru di Nusa Tenggara, Papua, Sulawesi dan Maluku.

Dalam kunjungan hari pertama di London, Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri David Cameron serta berpidato di parlemen Inggris.
(Freddy Julio – sisidunia.com)