sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KPK Terus Telusuri Peran Sunny Dalam Kasus Dugaan Suap Reklamasi

KPK Terus Telusuri Peran Sunny Dalam Kasus Dugaan Suap Reklamasi



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan suap terkait dua Raperda tentang reklamasi, salah satunya dengan menelusuri peran Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sunny Tanuwidjaja dalam kasus ini.

KPK Terus Telusuri Peran Sunny Dalam Kasus Dugaan Suap Reklamasi

KPK mendalami peran Sunny lewat rekaman pembicaraan antara Sunny dan mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kuasa Hukum Sanusi, Krisna Murthi, mengakui bahwa pada saat pemeriksaan Sanusi penyidik menanyakan soal keaktifan Sunny saat berbicara dengan Sanusi.

“Ada tappingan penyidik, diambil suara (Sanusi). Lalu tambahannya lebih pada keaktifan suara Sunny tadi. Jadi ada tambahan kan ada perihal ditanyakan penyidik masalah keaktifan Sunny,” kata Krisna di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016).

Peran Sunny dalam pembahasan Raperda terkait reklamasi ini dinilai cukup penting karena Sunny diduga sebagai penghubung antara Ahok dan pengembang, juga antara pengembang dan DPRD.

Sunny sendiri saat diperiksa KPK mengakui bahwa dirinya sebagai penghubung antara gubernur, pengembang, dan DPRD.

“Intinya saya menerima informasi dari pengembang dan saya menyampaikannya kepada Pak Gubernur dan eksekutif,” kata Sunny di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/2016).
(Samsul Arifin)