sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ketua BPK Akan Penuhi Permintaan Gubernur DKI Jakarta

Ketua BPK Akan Penuhi Permintaan Gubernur DKI Jakarta



Jakarta – Sebelumnya, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat menantang para pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memberikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Ketua BPK Akan Penuhi Permintaan Gubernur DKI Jakarta

Saat dikonfirmasi, Ketua BPK Harry Azhar Aziz mengaku akan segera melaporkan LHKPN miliknya ke lembaga antirasuah tersebut.

“Ya saya akan lapor,” singkat Harry di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Ahok menyatakan dirinya ingin mengetahui apakah seluruh anggota BPK benar-benar bersih dan terbebas dari tindak korupsi.

Untuk diketahui, , laporan terakhir LHKPN oleh Ketua BPK Harry Azhar Azis pada 29 Juli 2010 saat masih menjadi anggota DPR. Dalam laporan tersebut, Harry memiliki harta tidak bergerak senilai Rp2,4 miliar yang terdiri dari satu tanah dan bangunan di Padang, tiga tanah dan bangunan Bogor, tiga tanah dan bangunan di Depok, satu tanah dan bangunan di Batam dan tiga bangunan di Jakarta Selatan.

Harta bergerak berupa alat transportasi, yakni mobil Honda CRV senilai Rp 342 juta dan harta bergerak lain berupa batu mulia senilai Rp300 juta. Harry juga tercatat memiliki giro setara kas senilai Rp396 juta. Sehingga, total harta Ketua BPK itu adalah Rp4,2 miliar.
(Freddy Julio – sisidunia.com)