sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Inilah 5 Toping Pizza Yang Tidak Sehat

Inilah 5 Toping Pizza Yang Tidak Sehat



Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan Pizza? Makanan khas Italia yang satu ini sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat, khususnya yang tinggal di perkotaan.

Inilah 5 Toping Pizza Yang Tidak Sehat

Makanan berbahan dasar roti ini begitu diminati oleh sebagian masyarakat karena disajikan dengan berbagai macam rasa dan isi di dalamnya. Perpaduan berbagai macam bahan, termasuk sayur di dalamnya, membuat Pizza menjadi pilihan favorit bagi pecinta kuliner Tanah Air.

Namun demikian, Pizza adalah salah satu makanan yang sarat akan kalori dan lemak di dalamnya, yang tentu saja berakibat tidak menguntungkan bagi kesehatan dan berat badan bila dikonsumsi terlalu sering.

Berikut 5 toping yang biasa disajikan pada pizza yang harus kamu waspadai:

Daging
Daging merah diketahui berdampak buruk bagi kamu yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi. Gantilah toping daging merah dengan daging ayam yang lebih lebih sehat, mengandung banyak protein namun sedikit kalori.

Keju
Bahan ini tentu saja bakal kamu jumpai di jenis pizza apapun. Keju memang baik bagi pertumbuhan namun bila dikonsumsi secara berlebihan justru akan membawa dampak buruk bagi kesehatan.

Saus
Saus banyak mengandung pengawet buatan yang berbahaya bagi sistem kekebalan tubuh dan berdampak buruk kesehatan secara perlahan.

Bayam
Bayam bila dimasak terlalu matang justru kehilangan kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya.

Telur
Telur jika dikonsumsi terlalu banyak dapat berbahaya bagi tekanan darah dan sistem kerja jantung.
(Samsul Arifin)