Home » News » Dalam Penambahan Pasokan BBM, Pertamina Akan Membujuk Pemerintah

Dalam Penambahan Pasokan BBM, Pertamina Akan Membujuk Pemerintah



Jakarta – Direktur Eksekutif ReforMiner Institute Komaidi Notonegoro mendukung langkah Kabar mengenai Pertamina untuk menambah cadangan bahan bakar minyak (BBM), Direktur Eksekutif ReforMiner Institute Komaidi Notonegoro pun menyatakan dukungannya.

Dalam Penambahan Pasokan BBM, Pertamina Akan Membujuk Pemerintah

Menurutnya, penambahan itu bisa mendorong penguatan ketahanan energi nasional.

“Bagus rencananya dan tentunya semua pihak perlu mendukung,” kata Komaidi saat dihubungi merdeka.com di Jakarta, Rabu (20/4).

Akan tetapi apabila penambahan itu terjadi maka imbasnya pada segi keuangan Pertamina sendiri, karena dari pemerintah tidak ada pemberian kompensasi.

“Jumlah biaya yang dialokasikan untuk menjaga stok akan bertambah dari yang berjalan saat ini, itu menjadi uang mati karena tidak ada imbal hasil yang diberikan oleh pemerintah.” katanya.

Untuk mengatasi itu, dia mendorong Pertamina untuk merayu pemerintah.

“Karena ini bisnis sewajarnya juga harus ada imbal hasil yang diberikan. Intinya kewajiban jaga stok harus diberikan hasil, jangan dibiarkan jadi uang menganggur.”

Sebelumnya, Pertamina (Persero) berencana menambah cadangan BBM sebesar 7,3 juta liter pada 2020. Dengan begitu, pasokan BBM bisa terjaga hingga 30 hari.
(Freddy Julio – sisidunia.com)