sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pendiri Anti Islam di Jerman Diadili Hari Ini

Pendiri Anti Islam di Jerman Diadili Hari Ini



Dresden – Pada hari ini, Selasa (19/4/2016), pengadilan Dresden, Jerman, akan menggelar sidang kasus penebaran kebencian lewat media sosial yang dilakukan oleh Lutz Bachmann.

Pendiri Anti Islam di Jerman Diadili Hari Ini

Lutz Bachmann diketahui adalah pendiri dari gerakan xenofobia dan anti-Islam, Pegida, di Jerman.

Pendiri gerakan Patriotic Europeans Against the Islamisation of the Occident ini didakwa pada Oktober 2015 karena menebarkan kebencian berbau rasial lewat pesan di akun Facebook.

Bachmann didakwa karena menebar kebencian terhadap pengungsi muslim dengan menyebut mereka “sapi” dan “sampah” di media sosial.

Komentar Bachmann dikeluarkan pada September 2014, tak lama sebelum Pegida mulai hidup membentuk sebuah grup xenofobia di Facebook.
Pengadilan menyebutkan bahwa komentar yang dikeluarkan pria berusia 43 tahun ini dapat menggangu ketertiban umum dan merendahkan martabat para pengungsi.

Jika pengadilan menyebutnya bersalah maka Bachmann dapat dipenjara antara tiga bulan hingga lima tahun.

Gerakan Pegida sendiri didirikan untuk menentang kebijakan migrasi oleh Kanselir Angela Merkel. Dalam kebijakannya, Merkel menerima lebih dari 1 juta pencari suaka tahun lalu.

Puncak dari aksi gerakan Pegida untuk menentang migran Muslim terjadi pada aksi yang diikuti kira-kira 25.000 orang pada awal tahun 2015.
(Samsul Arifin)