sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Foto Kericuhan Saat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir

Foto Kericuhan Saat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir



Jakarta – Saat sidang paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, kemarin (18/4). Sempat terdapat perbedaan pendapat yang berujung ricuh.

Foto Kericuhan Saat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir

Sidang tersebut mengagendakan tentang jawaban Plt Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam mengenai dua raperda usul eksekutif, berlangsung chaos.

Kericuhan sidang paripurna bermula saat pembacaan surat dari menteri dalam negeri (Mendagri) dan gubernur Sumatera Selatan, yang dipimpin Ketua DPRD Ahmad Yani ogah.

Surat tersebut berisi tentang pemberhentian Ilyas Panji Alam sebagai wakil bupati (Wabup) OI untuk diangkat menjadi bupati OI. Namun, Ilyas terpaksa keluar dari ruang sidang paripurna karena tidak tahan dengan kericuhan tersebut.

Setelah pembacaan surat tersebut, tak butuh waktu lama hujan interupsi dari para wakil rakyat tersebut saling tunjuk dan saling usir tak terhindarkan.

Akibatnya, suasana menjadi tak terkendali, bahkan kericuhan tersebut menjadi tontonan para pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang hadir.

Sebelum terjadi kericuhan, agenda sidang paripurna tetap berjalan lancar saat penyampaian jawaban Ilyas terhadap dua raperda usul eksekutif. Setelah dibacakan Ilyas, ketua DPRD OI segera menutup sidang paripurna.

Namun, sebelum sidang itu ditutup, 5 di antara 7 fraksi DPRD OI setuju untuk dibacakan surat pemberhentian dari Mendagri dan gubernur Sumatera Selatan yang telah diterima ketua DPRD OI.

Namun, ketua DPRD OI tetap tidak bersedia atau menyuruh Sekwan membacakan surat pemberhentian.

“Saya sudah berkonsultasi serta telah melayangkan secara tertulis dan lisan kepada gubernur Sumatera Selatan dan tunggu jawabannya,” ujar Yani.

Lantaran tidak digubris oleh Yani, Wakil Ketua DPRD OI Wahyudi langsung mengambil alih pimpinan sidang dan membacakan surat keputusan (SK) Mendagri tentang pemberhentian dan pengangkatan Ilyas sebagai bupati OI definitif.
(Freddy Julio – sisidunia.com)