sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Daffa, Bocah Penjaga Trotoar Yang Bikin Kagum Netizen

Daffa, Bocah Penjaga Trotoar Yang Bikin Kagum Netizen



Semarang – Beberapa hari ini nama Daffa Farros Oktoviarto, bocah kelas 4 SD yang baru berusia 9 tahun membuat heboh netizen berkat aksi heroiknya yang menghadang pengendara motor yang naik ke atas trotoar.

Daffa, Bocah Penjaga Trotoar Yang Bikin Kagum Netizen

Daffa dengan beraninya menghadang pengendara motor yang bandel yang naik trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Semarang pada Jumat (15/4/2016).

Bocah yang baru duduk di bangku kelas 4 SD Kalibanteng Kidul 01 Kota Semarang ini dengan berani menaruh sepedanya melintang trotoar sehingga pengendara motor tidak bisa lewat.

Kepada media yang kini banyak mencarinya untuk diwawancarai bak seorang artis, Daffa menjelaskan bahwa aksinya mencegat pengendara motor yang naik trotoar tersebut sebenarnya sudah sejak beberapa bulan lalu dia lakukan. Namun baru menjadi topik perbincangan karena ada yang merekam aksi Daffa ini pada hari Jumat, dan mengunggahnya ke media sosial.

Daffa, Bocah Penjaga Trotoar Yang Bikin Kagum Netizen

“Saya sudah sejak awal 2016 melakukan aksi ini, mungkin sudah 40 lebih pemotor yang saya cegat,” kata Daffa.

Aksi beraninya itu biasa dilakukan Daffa mulai pukul 15.00 hingga sore hari. Setiap melihat pengendara motor yang naik trotoar, ia cegat dengan menggunakan sepedanya.

“Saya pernah dibentak-bentak, sampai pernah ditabrak. Pernah pula dibentak pengendara dan hampir berkelahi, tapi saya ditolong sopir taksi,” kenangnya.

Daffa mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari siaran televisi dan spanduk-spanduk di jalan yang menghimbau agar pengendara tidak naik ke trotoar karena trotoar adalah milik pejalan kaki.
(Samsul Arifin)