sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok: Reklamasi Tidak Akan Pernah Dihentikan Selamanya

Ahok: Reklamasi Tidak Akan Pernah Dihentikan Selamanya



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan pernyataan bahwa reklamasi Teluk Jakarta yang saat ini menuai pro dan kontra akan berjalan terus dan tidak bisa dihentikan, meski untuk sementara dihentikan terkait perijinan.

“Yang pasti, reklamasi pulau, tidak akan pernah dihentikan selamanya,” kata Ahok di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Kemaren, Gubernur DKI Jakarta bersama Kemenko Bidang Kemaritiman, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Kementerian Dalam Negeri mengadakan pertemuan terkait masalah reklamasi.

Menurut Ahok, yang bermasalah adalah soal perijinan yang multi tafsir dan tumpang tindihnya peraturan yang ada.

“Malahan juga semua sudah sepakat kalau izin ada di tangan Gubernur,” jelas Ahok.

Saat ini, proyek reklamasi di pantai utara Jakarta terpaksa dihentikan sementara sambil menunggu pemerintah pusat dan pemerintah daerah berkoordinasi soal peraturan dan perijinan.

Ahok sendiri yakin masalah ini akan segera teratasi setelah pemerintah pusat turun tangan untuk menyelesaikan sumber masalahnya.

“Ya sudah yang penting, pasti, reklamasi enggak ada yang salah, yang penting berpihak kepada rakyat, negara, pengusaha, sudah tiga ini jelas,” tandas Ahok.
(Samsul Arifin)