sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 3 Kali Gempa, Pemerintah Belum Peringatkan Tsunami Pada Warga

3 Kali Gempa, Pemerintah Belum Peringatkan Tsunami Pada Warga



Jakarta – Belum ada peringatan ancaman Tsunami, meskipun kembali terjadi untuk ketiga kalinya gempa bumi yang berkekuatan 5,5 skala richter (SR) yang menghantam Prefektur Kumamoto di selatan Jepang, Selasa.

3 Kali Gempa, Pemerintah Belum Peringatkan Tsunami Pada Warga

Berdasarkan laporan NHK seperti dikutip sisi dunia, Selasa, 19 April 2016, menyebutkan, dua gempa mematikan sebelumnya melanda wilayah yang sama pada pekan lalu yang menewaskan 44 orang dan melukai lebih dari 1.000 orang warga.

Kedua gempa tersebut menyebabkan kerusakan yang cukup besar di jalan, jembatan dan terowongan. Tanah longsor juga memutus akses jalan ke desa-desa terpencil. Ribuan rumah masih tanpa listrik, air dan gas, dan layanan kereta api masih terganggu.

Dilain pihak, militer AS di Jepang siap membantu dalam upaya bantuan penyelamatan korban dan membantu menyalurkan makanan dan persediaan darurat ke daerah-daerah terpencil.

“Kami di sini untuk mendukung Pasukan Pertahanan Jepang. Jadi apa pun yang mereka butuhkan kami memberikan dukungan penuh,” kata Kolonel Tom Chalkley dari Korps Marinir AS.

Dalam proses pemasokan ke 100 ribu korban gempa, Pemerintah Jepang meminta bantuan negara Amerika Serikat.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan pemerintahnya sedang bekerja keras untuk menemukan korban selamat dan merawat para pengungsi. Ia menjelaskan, militer AS telah mengirimkan pesawat untuk melakukan bantuan tambahan.

Sementara itu, Wali Kota Kumamoto meminta maaf kepada banyaknya komplain mengenai keterlambatan pengiriman bantuan. Ia berjanji situasi akan segera membaik, “Saya mohon agar bersabar,” kata dia.
(Freddy Julio – sisidunia.com)