Home » News » 21 Orang Menjadi Korban Akibat Ledakan Bus Di Yerusalem

21 Orang Menjadi Korban Akibat Ledakan Bus Di Yerusalem



Jakarta – Kabar mengejutkan perihal bom yang meledak di dalam bus kota di Yerusalem Pada Senin, 18 April 2016. Menurut informasi yang didapat sisi dunia, sedikitnya 21 orang terluka, 2 diantaranya mengalami luka parah, dan juga terdapat satu mobil yang mengalami kerusakan pasca ledakan bom tersebut.

21 Orang Menjadi Korban Akibat Ledakan Bus Di Yerusalem

Seperti yang dikutip dari CNN, Selasa (19/4/2016), Tak berselang lama datang pemadam kebakara yang segera memadamkan api yang berkobar tersebut. Selain itu, Tim Polisi Forensik Israel pun sigap untuk melakukan penyelidikan di bangkai bus yang hangus, setelah keadaan bus tersebut sudah padam.

Presiden dan Perdana Menteri Israel mengatakan bahwa kejadian itu merupakan seorang teroris. Namun, pihak kepolisian lebih berhati-hati dan melihat semua kemungkinan, termasuk dugaan tindak kriminal.

Komandan Polisi Distrik Yerusalem Yoram HaLevi mengatakan kepada CNN seluruh korban luka merupakan penumpang bus, di mana terdapat bahan peledak di bagian belakang kendaraan tersebut.

“Kami akan mencari pelaku yang menaruh bahan peledak ini dan juga mencari orang yang mengirim mereka serta dalang dibaliknya. Kami akan membuat teroris ini bertanggung jawab,” ujar Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.
(Freddy Julio – sisidunia.com)