sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tiga Pelaku Begal Tewas Dikeroyok Massa di Pasuruan

Tiga Pelaku Begal Tewas Dikeroyok Massa di Pasuruan



Pasuruan – Aksi begal dengan kekerasan yang marak terjadi, khususnya di Pasuruan membuat masyarakat geram dan akhirnya melampiaskannya secara kalap kepada kawanan begal yang tertangkap basah.

Tiga Pelaku Begal Tewas Dikeroyok Massa di Pasuruan

Tiga orang dari enam kawanan begal yang beraksi di Jalan Pantura, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, harus tewas secara mengenaskan di tangan massa yang sudah marah.

Peristiwa terjadi pada hari Minggu (17/4/2016) malam dimana saat itu Muklison (47), warga Desa Gunting, Kecamatan Rejoso berboncengan bersama temannya Tohir (45), warga Desa Manikrejo Rejoso dengan mengendarai Yamaha Vixion Nopol N 3905 TAI.

Di tengah perjalanan mereka dihadang kawanan begal. Muklison berhasil menyelamatkan diri, namun Tohir yang pada waktu itu melakukan perlawanan harus tewas tersabet clurit kawanan begal.

Sejumlah warga yang sedang berkumpul di pinggir jalan mengetahui aksi pembegalan ini lantas dengan spontan mengejar pelaku. Dari enam pelaku, warga berhasil menangkap tiga pelaku begal yang lantas jadi bulan-bulanan warga. Pelaku yang sudah tidak berdaya bahkan diseret oleh warga dengan menggunakan sepeda motor.

“Saat kejadian, warga sedang berkumpul di pinggir jalan dan mendengar teriakan orang minta tolong. Warga spontan berusaha memberikan pertolongan dan mengejar pelaku. Warga melampiaskan amarahnya, karena jengkel dengan tindakan pelaku kejahatan yang sadis,” kata Khumaidi, Kades Rejoso Lor.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Riyanto, menyatakan, pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap komplotan yang berhasil melarikan diri yang diduga merupakan anggota kelompok begal dengan kekerasan yang selama ini menjadi buronan polisi.
(Samsul Arifin)