Home » News » Tiga Komandan ISIS Ini Dieksekusi Karena Lari dari Perang

Tiga Komandan ISIS Ini Dieksekusi Karena Lari dari Perang



Deir Azzor – Kelompok teroris ISIS tidak hanya kejam terhadap tawanan mereka, namun juga tegas terhadap anggota mereka sendiri yang melanggar aturan.

Tiga Komandan ISIS Ini Dieksekusi Karena Lari dari Perang

ISIS dilaporkan kembali mengeksekusi anggotanya di Deir Azzor, Suriah. Kini yang dieksekusi bukanlah anggota biasa, namun tiga komandan dan beberapa anggotanya yang terbukti lari dari pertempuran yang berlangsung kemarin.

Lari dari pertempuran, bagi kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi ini merupakan tindakan pelanggaran berat yang harus dihukum berat.

“Fowaz al-Jadi’e dan Abu Sakaha al-Akidi, yang dikenal sebagai Abu Ayhim al-Sharei, warga negara Suriah dan Norous al-Hamdan, dikenal sebagai Abu al-Bara’a al-Tikriti dari Irak dieksekusi oleh ISIS atas tuduhan melarikan diri dari medan perang,” kata seorang sumber, seperti dilansir Fars News pada Senin (18/4/2016).

Selain lari dari pertempuran, pelanggaran lainnya yang bisa dijatuhi hukuman mati adalah mencoba kabur dari kelompok ISIS atau melakukan kontak dengan otoritas setempat sehingga bisa dianggap membocorkan informasi.
(Samsul Arifin)