sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polisi Bantah Santoso Telah Tewas

Polisi Bantah Santoso Telah Tewas



Poso – Pihak kepolisian membantah soal kebenaran dari beredarnya foto di media sosial yang memperlihatkan pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso telah tewas.

Polisi Bantah Santoso Telah Tewas

Kepala Kepolisian Resort Poso AKBP Ronny Suseno menegaskan bahwa Santoso sampai saat ini massih hidup dan masih diburu dalam Operasi Tinombala 2016 di Poso Sulawesi Tengah., yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri.

“Foto tersebut tidak benar, artinya korban yang ada di foto tersebut foto lama atas nama inisial R waktu itu. Kejadian pada Januari 2016,” kata AKBP Ronny Suseno di Mapolres Poso Senin (18/4/2016).

Menurut AKBP Ronny Suseno, foto yang telah beradar luas tersebut adalah foto seorang pria yang berinisial R yang tertembak saat terjadi peristiwa baku tembak antara aparat gabungan TNI Polri dengan kelompok Santoso di Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan pada 15 Januari 2016. Pria berinisial R tersebut dipastikan bukan Santoso.

Karena itu pihak kepolisian menghimbau agar tidak menyebarkan informasi yang justru akan membingungkan masyarakat.

Perburuan terhadap Santoso sendiri masih terus dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri melalui Operasi Tinombala 2016 di daerah pegunungan yang membentang dari Kecamatan Poso Pesisir, Poso Pesisir Selatan, Poso Pesisir Utara hingga Lembah Napu yang meliputi Kecamatan Lore Timur, Lore Peore, Lore Tengah dan Lore Utara.
(Samsul Arifin)