Home » News » PKB Masih Simpan Nama Calon Gubernur DKI Jagoannya

PKB Masih Simpan Nama Calon Gubernur DKI Jagoannya



Jakarta – Pilkada DKI Jakarta yang makin dekat waktunya membuat masing-masing partai sibuk dengan pendaftaran bakal calon dari partai lain dan menyeleksi kader partainya yang dianggap mampu melawan Ahok yang memutuskan untuk maju lewat jalur independen.

PKB Masih Simpan Nama Calon Gubernur DKI Jagoannya

Terkait dengan pemilihan gubernur DKI Jakarta, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini masih belum mengumumkan secara resmi siapa nama calon gubernur dan wakil gubernur yang diusungnya nanti.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, partainya sudah memiliki calon yang diusung untuk melawan Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama. Abdul Kadir bahkan membeberkan bahwa bakal Cagub PKB yang akan diusung adalah seorang perempuan.

“Namanya yang maju Mbak Lulu, nanti kita lihat,” kata Karding di Kantor GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Ketika ditanya lebih jauh siapa sebenarnya Mbak Lulu yang diakui akan maju dalam pilkada DKI ini, Karding hanya tersenyum.

Menurut Karding, hingga kini partainya sedang fokus mencari kawan koalisi untuk maju bertarung di pilkada DKI. Salah satu yang didekati adalah PDIP.

“Salah satu parpol yang kemungkinan besar menjadi partner kami, PDIP. Saya sudah komunikasi dengan Pak Hasto (Sekjen PDIP),” tandas Karding.
(Samsul Arifin)