Home » News » KPK Terus Cari Penerima Suap Selain Sanusi

KPK Terus Cari Penerima Suap Selain Sanusi



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengembangan penyelidikan atas kasus suap terkait Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil di bagian pantai utara Jakarta tahun 2015-2035 dan RaperdaTata Ruang Strategis Jakarta Utara dengan tersangka Mohamad Sanusi.

KPK Terus Cari Penerima Suap Selain Sanusi

“KPK akan meminta keterangan para tersangka maupun pihak DPRD dan pengusaha untuk pendalaman perkara ini (penerima suap selain Mohamad Sanusi). Ini untuk mendalami penyelenggara negara yang merugina negara,” terang Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dikonfimasi Media Indonesia, Minggu (17/4/2016).

Sedangkan menurut Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, kasus suap yang melibatkan Mohamad Sanusi diduga juga terkait dengan anggota DPRD DKI Jakarta yang lainnya. Karena itu KPK berusaha terus mendalami kasus ini.

“Ada indikasi banyak Anggota DPRD (DKI Jakarta) yang terkait, karena itu penyidik akan meminta keterangan beberapa Anggota DPRD,” ungkapnya.

KPK sendiri hingga kini telah memanggil beberapa orang anggota DPRD DKI Jakarta, yaitu Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan, Ketua Badan Legislasi DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, Wakil Ketua Baleg DPRD DKI Jakarta Merry Hotma, Anggota Baleg DPRD DKI Jakarta Mohamad ‘Ongen’ Sangaji, dan Kepala Sub Bagian Raperda DPRD DKI Jakarta Dameria Hutagalung.
(Samsul Arifin)