sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bengkulu Bakal Punya PLTU Baru

Bengkulu Bakal Punya PLTU Baru



Bengkulu – Program Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang mencanangkan 35.000 MW listrik untuk Indonesia ini sepertinya bukan omong kosong, karena sebentar lagi Provinsi Bengkulu akan mempunyai Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) baru.

Bengkulu Bakal Punya PLTU Baru

Pada hari ini, Senin (18/4/2016), telah ditandatangani kesepakatan kerjasama antara PT. Tenaga Listrik Bengkulu anak usaha PT. Intraco Penta (Power Construction Corporation of China) dengan PT.Pelindo II.

PLTU yang rencana proses konstruksinya dimulai pada 2017 ini akan mempunyai kapasitas 2 x 100 MW.

Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mengungkapkan bahwa kebutuhan energi listrik di Bengkulu pada beban puncak sekitar 258 MW. Sementara, saat ini pasokan listrik yang ada ada hanya sekitar 236 MW.

Menurut Direktur Utama PT. Pelindo II Dede R. Martin, proyek pembangunan PLTU ini merupakan tindak lanjut sinergi antar BUMN yang mengusung tema integrasi logistik maritim untuk akselerasi konektivitas nasional.

“Ini bentuk dukungan program 35.000 MW listrik untuk Indonesia yang dijalankan PT.PLN,” kata Dede.

Sementara itu, Presiden Komisaris PT. Tenaga Listrik Bengkulu, Petrus Halim mengungkapkan bahwa PLTU yang akan dibangun ini menggunakan batu bara sebanyak 1 juta ton per tahun. Mengenai ijin dan amdal sedang dalam proses. Pihaknya menargetkan pada Februari 2020 energi listrik dari PLTU baru ini sudah dapat dirasakan masyarakat Bengkulu.
(Samsul Arifin)