Home » Sport » Barcelona Kalah di Kandang Sendiri Lawan Valencia

Barcelona Kalah di Kandang Sendiri Lawan Valencia



Barcelona – Sang jawara klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona, harus menelan pil pahit karena kalah melawan Valencia di kandangnya sendiri, Camp Nou, pada Minggu (17/4/2016) atau Senin dini hari WIB.

Barcelona Kalah di Kandang Sendiri Lawan Valencia

Barcelona yang diperkuatkan oleh tiga bombernya, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, menggebrak barisan pertahanan Valencia sejak peluit dibunyikan tanda pertandingan dimulai.

Namun karena keasikan menyerang, berisan pertahanan Barcelona justru kebobolan lebih dulu lewat gol bunuh diri yang dilakukan Rakitic pada menit ke-26.

Berawal dari serangan balik yang dilakukan Valencia, tendangan Guilherme Siqueira dari sudut sempit di sisi kiri justru membentur kaki Rakitic dan masuk ke gawang sendiri.

Ketinggalan satu gol membuat Messi dan kawan-kawan semakin meningkatkan serangan, namun justru Valencia yang berhasil menambah gol pada menit ke-45 lewat Santi Mina setelah mendapatkan umpan dari Dani Parejo.

Barcelona baru dapat memperkecil jarak gol menjadi 1-2 pada menit ke-63 lewat kaki Lionel Messi. Ini merupakan gol ke-500 bagi Messi sepanjang karir profesionalnya, dan gol ke-450 yang disumbangkan Messi untuk Barcelona.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit, hasil 1-2 tidak berubah. Dengan kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang dialami Barcelona. Sebelumnya, Barcelona kalah melawan Real Madrid dan Real Sociedad.

Dengan hasil akhir ini, meskipun Barcelona masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, namun posisinya kini terancam oleh Atletico Madrid yang berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Granada.

Barcelona dan Atletico Madrid kini berbagi poin sama 76, namun Barcelona masih unggul dalam selisih gol.
(Samsul Arifin)