Home » News » Ahok Bakal Ketemu Menteri Susi Bahas Reklamasi Hari Ini

Ahok Bakal Ketemu Menteri Susi Bahas Reklamasi Hari Ini



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diagendakan akan mengadakan pertemuan bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membahas kelangsungan proyek reklamasi Teluk Jakarta hari ini.

Ahok Bakal Ketemu Menteri Susi Bahas Reklamasi Hari Ini

“Yang pasti sore ini jam 4, sama Menko Maritim, Menteri KKP, kami mau duduk ngomong,” kata Ahok di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Direncanakan, rapat juga akan dihadiri oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk membahas tindak lanjut keputusan pemerintah mengenai rekomendasi penghentian sementara proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Seperti diketahui, Menteri Susi Pudjiastuti berencana untuk mengeluarkan rekomendasi penghentian sementara proyek reklamasi, karena menurut Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 122 Tahun 2012, turunan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2007 tentang pesisir, yang menyebutkan bahwa kewenangan izin reklamasi untuk Kawasan Strategi Nasional Tertentu ialah dari Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan rekomendasi terkait amdal dan dampak reklamasi, sedangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan izin pelaksanaan reklamasi.

Menurut rencana, rekomendasi akan dikeluarkan pekan depan setelah pertemuan dengan Gubernur hari ini.
(Samsul Arifin)