Home » Otomotif » Yamaha Hadirkan Varian TMax Sebagai Pesaing BMW C 600 S

Yamaha Hadirkan Varian TMax Sebagai Pesaing BMW C 600 S



Jakarta – Sebelumnya Yamaha Motor sudah menuai kesuksesan dalam memasarkan salah satu skutik yang di produksi perusahaan asal Jepang ini dengan Yamaha Nmax.

Yamaha Hadirkan Varian TMax Sebagai Pesaing BMW C 600 S

Kini Yamaha Motor dilaporkan sedang menyiapkan varian terbaru dari skuter matik (Skutik) TMAX. Ada dua varian yang disiapkan yakni SX dan DX. Demikian diberitakan Visordown.

Kehadiran dua varian ini akan memperkuat line up Yamaha di segmen skutik berkubikasi besar. Berdasarkan informasi TMAX SX dan DX akan meluncur akhir tahun ini, namun sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi dari keduanya.

Meski berbeda kapasitas mesin, TMAX saat ini merupakan pesaing dari BMW C 600 S dan C 650 GT.

Produk TMAX yang dipasarkan saat ini mengusung mesin 530 cc, 2 silinder, 4 stroke, 4 valve, DOHC. Tenaga yang dihasilkannya 34,2 kW pada 6.750 rpm dan torsi maksimumnya 52,3 kW pada 5.250 rpm.

Di Indonesia, skutik CBU ini dipasarkan dengan harga Rp220 juta on the road Jakarta oleh PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM). Sementara BMW C 600 S dijual dengan harga Rp488 juta dan C 650 GT Rp509 juta off the road. Dua skutik BMW itu didatangkan ke Indonesia oleh PT Maxindo Moto.
(Freddy Julio – sisidunia.com)