sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tidak Ada WNI Yang Jadi Korban di Gempa Ekuador

Tidak Ada WNI Yang Jadi Korban di Gempa Ekuador



Jakarta – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri Indonesia melaporkan bahwa tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban akibat gempa yang terjadi di Ekuador.

Tidak WNI Yang Jadi Korban di Gempa Ekuador

“Dari hasil koordinasi di dapat informasi bahwa sejauh ini tidak ada laporan WNI menjadi korban gempa dan masyarakat Indonesia dilaporkan dalam keadaan baik,” kata Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal lewat pernyataan tertulis, Minggu (17/4/2016).

Jumlah WNI yang berada di Ekuador, dari data KBRI di Quito, menyebutkan sebanyak 45 orang, sebagian besar tinggal di daerah pegunungan.

Namun tercatat dua orang WNI menjadi pelaut di Ekuador dan tinggal di Manta, tidak jauh dari lokasi gempa. Pihak KBRI terus memantau WNI yang berada di sana dan menghimbau agar WNI menghindari daerah pesisir pantai Ekuador untuk sementara waktu.

Bagi keluarga WNI yang berada di Indonesia dan membutuhkan informasi, KBRI Quito menyediakan hotline di nomor +593 99 727 8520.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7,8 SR mengguncang Ekuador pada Sabtu (16/4/2016) malam sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Pusat gempa berjarak 173 kilometer dari ibukota Ekuador, Quito.

Dilaporkan sebanyak 77 orang meninggal dan 578 lainnya luka-luka. Gempa juga mengakibatkan beberapa gedung serta jembatan runtuh di kota Manta dan Guayaquil. Aliran listrikpun terputus di beberapa kota, termasuk di Quito.
(Samsul Arifin)