sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sutradara Garin Nugroho Didaulat Jadi Calon Walikota Yogyakarta

Sutradara Garin Nugroho Didaulat Jadi Calon Walikota Yogyakarta



Yogyakarta – Sutradara film Garin Nugroho dan Rommy Heryanto terpilih menjadi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta dalam Pilkada 2017 nanti.

Sutradara Garin Nugroho Didaulat Jadi Calon Walikota Yogyakarta

Garin Nugroho dicalonkan oleh Jogja Independent (JOINT) setelah melalui penilaian dari Tim 9 dan masyarakat dlam konvensi. Garin Nugroho dan Rommy Heryanto didaulat untuk maju secara independen.

Salah satu anggota Tim 9, Zaenal Arifin Mochtar, mengatakan bahwa penilaian yang dilakukan bukan hanya mempertimbangkan kuantitatif saja, melainkan juga faktor kalitatif.

“Dari wilayah panelis, saya tidak usah sebutkan nilainya keputusanya ke mas Garin Nugroho,” ujar Zaenal Arifin Mochtar saat pengumuman hasil Konvensi JOINT di Jogja Expo Center (JEC) Jl. Raya Janti, Bantul, Minggu (17/04/2016).

Survey dilakukan saat konvensi, dengan sebanyak 105 formulir dikembalikan, dan satu formulir tidak sah. Formulir tersebut lantas dibagi dua, pertama adalah Ketua RW dan ormas, sedangkan kelompok lain adalah warga diluar undangan. 50 persen kelompok pertama memilih Garin Nugroho, sedangkan dari kelompok kedua yang memilih Garin Nugroho sebanyak 39 persen.

Garin Nugroho kemudian diminta memilih salah satu dari calon sisanya, pilihan jatuh kepada Rommy Heryanto.

Sementara itu, Busyro Muqoddas selaku Ketua Tim 9 mengatakan bahwa penilaian dari dua klaster ini baru pertama kalinya di dunia.

“Ini lah model kami. Di seluruh Dunia model seperti ini baru kali ini,” pungkas Busyro.
(Samsul Arifin)