Home » Sport » Sony Dwi Kuncoro Juarai Singapura Terbuka 2016

Sony Dwi Kuncoro Juarai Singapura Terbuka 2016



Singapura – Tunggal putra senior Indonesia Sony Dwi Kuncoro membuktikan dirinya masih harus diperhitungkan di kancah internasional setelah pada Minggu (17/4/2016) tampil sebagai juara bulu tangkis Singapura Terbuka 2016.

Sony Dwi Kuncoro Juarai Singapura Terbuka 2016

Di final tadi, Sony berhasil mengalahkan tunggal putra Korea Selatan Son Wan Ho dalam pertandingan panjang tiga set, 21-16, 13-21, 21-14.

“Saya sangat senang dan bangga bisa juara. Apalagi saya juara di sini tidak mudah. Saya mampu menang dari pemain-pemain yang lebih baik dari saya,” ujar Sony sesaat selepas pertandingan.

Keberhasilan ini merupakan yang kelima kalinya bagi Sony Dwi Kuncoro di ajang bulu tangkis Super Series dan yang kedua kalinya di Singpura.

Pebulu tangkis berusia 31 tahun yang kini berada di peringkat 51 dunia ini memang cukup lama tidak membawa gelar bagi Indonesia karena cedera punggung yang dideritanya, namun Sony seperti sudah melupakan cedera yang pernah dialaminya dan siap bangkit kembali untuk menjadi juara.

“Saya rasa tak usah bicarakan cedera lagi. Saya malah ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan juga kepada istri saya yang menjadi pelatih, manajer, dan penyemangat saya. Cedera ini tak ada lagi, sekarang saya hanya harus berjuang,” sambung Sony.

Dengan gelar juara yang direbutnya ini, Sony berhak atas hadiah uang sebesar USD 26 ribu atau sekitar Rp 340 juta.
(Samsul Arifin)