sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mengapa Nelayan Hanya Segel Pulau G?

Mengapa Nelayan Hanya Segel Pulau G?



Jakarta – Ratusan nelayan di Teluk Jakarta yang tempatnya bekerja bakal di reklamasi oleh Pemerintah Provinsi Jakarta akhirnya melakuka aksi penyegelan terhadap salah satu pulau hasil reklamasi di sana, yaitu Pulau G.

Mengapa Nelayan Hanya Segel Pulau G?

Namun, mengapa hanya satu pulau saja yang mereka segel, dan bagaimana dengan pulau-pulau yang lainnya?

Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), Riza Damanik mengungkapkan bahwa aksi penyegelan yang dilakuka para nelayan di Pulau G merupakan aksi simbolik saja.

“Penyegelan ini sebagai aksi simbolik, karena itu kita hanya menyegel Pulau G,” kata Riza kepada di Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (17/4/2016).

Menurut Riza, aksi penyegelan nelayan tersebut mmerupakan bukti bahwa mereka patuh kepada hukum dan berharap Pemerintah Provinsi Jakarta juga mempunyai kepatuhan yang sama dengan tidak melanjutkan proyek reklamasi.

“Penyegelan ini untuk memastikan kesepakatan yang dilakukan antara pemerintah dilakukan. Kita berharap Senin besok dan ke depan tidak lagi melanjutkan perdebatan berhenti atau tidaknya reklamasi,” ungkap Riza.

Pulau G yang disegel oleh para nelayan tersebut adalah salah satu pulau reklamasiyang dikelola oleh PT PT Muara Wisesa, anak perusahaan dari PT Agung Podomoro Land. Di atas Pulau G ini rencananya akan dibangun Pluit City.
(Samsul Arifin)