Home » Sport » Bayern Munchen Mendekati Juara Bundesliga

Bayern Munchen Mendekati Juara Bundesliga



Munchen – Bayern Munchen semakin mendekati gelar juara Bundesliga Jerman setelah pada pertandingan Sabtu (16/4/2016) mengalahkan tamunya, Schalke, 3-0.

Bayern Munchen Mendekati Juara Bundesliga

Dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Allianz Arena ini Robert Lewandowski membuat dua gol dan Arturo Vidal satu gol.

Dengan hasil ini Bayern Munchen semakin mendekatkan dirinya ke gelar juara Bundesliga musim kompetisi 2015/2016 dan makin menjauhkan posisinya dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua. Tim asuhan Josep Guardiola ini kini memiliki poin 78, unggul 10 poin dari Borussia Dortmund.

Sedangkan Borussia Dortmund baru akan bertanding pada Minggu (17/4/2016), menjamu Hamburg SV. Jika Dortmund kalah dalam pertandingan ini, maka Bayern Munchen tinggal selangkah lagi untuk menjuarai Bundesliga.

Bila saja Borussia Dortmund kalah dari Hamburg SV, maka Munchen tinggal memenangkan satu pertandingan saja pekan melawan Herta Berlin. Kali ini Munchen akan menjadi tamu. Sepertinya Bayern Munchen dapat mengatasi tuan rumah karena dalam sembilan pertandingan terakhir mereka, Munchen selalu menang melawan Hamburg SV.

Namun bila skenario ini tidak dapat terwujud, otomatis poin mereka hanya selisih 7 poin dengan Borussia Dortmund. Sehingga menurut hitungan, Muenchen belum dapat menjadi juara Bundgesliga lebih awal karena masih dapat terkejar Borussia Dortmund.
(Samsul Arifin)