sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Stand Up Comedy Selama 15 Menit, Mongol Mengaku Dibayar Rp 45 Juta

Stand Up Comedy Selama 15 Menit, Mongol Mengaku Dibayar Rp 45 Juta



Jakarta – Siapa yang tidak mengenal salah satu acara komedi yang disebutkan sebagai salah satu acara seleksi para komedian, yaitu stand up comedy. Acara tersebut berhasil mencetak para komika yang melejit hingga saat ini, salah satunya, Mongol Stres adalah komika yang mendapatkan bayaran tertinggi.

Stand Up Comedy Selama 15 Menit, Mongol Mengaku Dibayar Rp 45 Juta

“Saya ini stand up comedian dengan bayaran termahal di Indonesia, Rp25 juta per 15 menit di Jakarta dan Rp45 juta per 15 menit di luar Jakarta. Waktunya nggak boleh kurang, nggak boleh lebih,” kata Mongol saat berbincang dengan sisi dunia Senin malam 17 November 2015.

Pria berusia 37 tahun itu mengklaim harga tinggi yang dipatok, bukan tanpa alasan. Itu karena perbandingannya dengan tiga komika terkenal lainnya, yaitu Raditya Dika, Soleh Solihun, dan Pandji Pragiwaksono.

Lalu mengapa bayarannya bisa lebih mahal?

Mongol menjelaskan, perbedaannya dengan komika lain terletak pada jalur yang ditempuh dalam pengaplikasian stand up komedinya.

Pria asal Manado itu lebih memilih menghibur masyarakat dari panggung ke panggung atau dari acara off air yang satu ke tempat lainnya, ketimbang harus berkomedi di layar kaca.

“Yang penting kalau di TV orang-orang sudah pada kenal saya. Sekarang kalaupun di TV saya jarang tampil dan dibayar cuma Rp2 juta nggak apa-apa. Jadi kalau urusan komedian di lapangan (off air) saya yang paling dibayar mahal, kalau di TV nggak,” kata pria yang sebelumnya hanya dibayar Rp5 juta per 15 itu itu.
(Freddy Julio – sisidunia.com)