sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Sony Dwi Kuncoro Lolos ke Final Singapura Terbuka 2016

Sony Dwi Kuncoro Lolos ke Final Singapura Terbuka 2016



Singapura – Tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro yang termasuk pemain senior Indonesia membuktikan dirinya masih bisa diperhitungkan setelah mengalahkan tunggal Tiongkok, Lin Dan, di semifinal Singapura Terbuka Super Series yang diadakan di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Sony Dwi Kuncoro Lolos ke Final Singapura Terbuka 2016

Lin Dan yang semula diunggulkan menjadi juara harus mengakui kehebatan Sony Dwi Kuncoro dalam waktu 69 menit dengan permainan tiga set, 10-21, 21-17, 20-22.

Di set pertama, Lin Dan banyak membuat kesalahan sehingga Sony Dwi Kuncoro menang relatif mudah di set ini.

Di set kedua, Lin Dan mulai bangkit dengan penempatan –penempatan bolanya yang menghunjam sehingga sulit dijangkau Sony. Meski sempat mengejar angka, namun Sony harus merelakan set kedua ini untuk Lin Dan.

Di set ketiga, kedua pemain saling kejar mengejar angka meskipun Sony sempat unggul lebih dulu 5-1. Di set penentuan ini penonton seperti dipaksa untuk sport jantung menanti siapa yang akan memenangkan set terakhir tersebut. Namun karena keuletan dan kesabaran Sony, akhirnya set ini dimenangkannya.

Sony dan Lin Dan sendiri terakhir bertemu di Thailand Open Grand Prix Gold pada 2012 dimana Sony juga menang pada waktu itu, 21-17, 21-16.

Di final nanti, Sony Dwi Kuncoro akan bertemu tunggal putra Korea Selatan Son Wan Ho, yang melangkah ke final setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hongkong dengan skor 22-20, 21-16.
(Samsul Arifin)