sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Satu Lagi Pebasket Tiongkok Bakal Main di NBA

Satu Lagi Pebasket Tiongkok Bakal Main di NBA



Shanghai – Sepertinya Tiongkok akan menyumbangkan satu pemain lagi yang akan bermain di liga bola basket Amerika Serikat, National Basketball Association (NBA).

Satu Lagi Pebasket Tiongkok Bakal Main di NBA

Setelah Yao Ming yang kini menjadi pemain yang cukup berpengaruh di NBA, kini Zhou Qi pemain muda yang memperkuat Xinjiang Flying Tigers segera akan mengikuti jejak Yao Ming mulai musim kompetisi 2016/2017.

Pihak NBA sudah lama mengamati perkembangan pemain berusia 20 tahun ini dan cukup puas dengan penampilan Zhou Qi dalam dua musim ini.
Prestasi dan bakat Zhou Qi diperkirakan dapat membuatnya masuk dalam pilihan putaran pertama NBA Draft.

Zhou Qi sendiri telah mengirimkan dokumen untuk mendaftarkan diri dalam NBA Draft dan memulai latihan pra-draft di Amerika Serikat.

Zhou tampil begitu memukau bersama Xinjiang Flying Tigers. Pemaian bertinggi tubuh 218 cm ini memiliki rata-rata 15,8 poin, 9,8 rebound dan 3,2 blok di musim ini, dengan 30 kali kemenangan dan hanya 8 kali kalah.

Tiongkok sendiri telah menyumbangkan 5 pemain basket yang bergabung dengan NBA. Selain Yao Ming yang bermain bersama Houston Rockets selama delapan musim ini, ada Wang Zhizhi, Yi Jianlian, Sun Yue, dan Mengke Bateer.
(Samsul Arifin)