sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ketua BPK Ungkap Beberapa Kejanggalan Dalam Pembelian Lahan RS Sumber Waras

Ketua BPK Ungkap Beberapa Kejanggalan Dalam Pembelian Lahan RS Sumber Waras



Jakarta – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz mengatakan bahwa ada beberapa kejanggalan yang ditemukan dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ketua BPK Ungkap Beberapa Kejanggalan Dalam Pembelian Lahan RS Sumber Waras

Salah satu kejanggalan tersebut menurut Ketua BPK adalah waktu pembayaran transaksi yang dilakukan pada 31 Desember 2014, setelah tutup buku. Padahal biasanya tutup buku dilakukan pada tanggal 25 Desember.

“Kenapa tidak dibayar sebelum tutup buku 25 Desember. 31 Desember kan sudah tutup buku, sudah close. Kenapa dipaksakan?” tanya Harry dalam diskusi Pro Kontra Audit RS Sumber Waras di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/4/2016).

Selain itu, Harry juga menyebutkan ada kejanggalan lainnya yaitu pembayaran dilakukan pada pukul 19.00 WIB, dimana jam operasional bank sudah tutup.

“Pukul 19.00 WIB bank itu sudah tutup. Ada bukti transfer, ada bukti cek tunai. Ini ada apa-apa ini? Ada detik nya 49 sekian detik, tidak mungkin bank buka. Ini seperti dipaksakan. Siapa yang memaksa?” tanya dia, lagi.

“Seperti ada hal-hal yang belum selesai tapi dipaksakan,” tandas Harry.

Kini masalah pembelian lahan RS Sumber Waras ini sudah di tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sendiri telah dipanggil KPK untuk dimintai keterangannya.
(Samsul Arifin)