Home » News » Intel Corps Kurangi Pegawai Seiring Bertambahnya Pesaing

Intel Corps Kurangi Pegawai Seiring Bertambahnya Pesaing



Jakarta – Kembali terjadi dalam pengurangan pegawai, kini raksasa teknologi dunia, Intel Corp, menyatakan bahwa pihaknya akan memangkas ribuan karyawan dan juga beberapa unit bisnis yang mencapai persentase dua digit pada musim semi tahun ini.

Intel Corps Kurangi Pegawai Seiring Bertambahnya Pesaing

Menurut kutipan sisi dunia di Reuters, Sabtu (16/4/2016), pengurangan jumlah karyawan Intel Corp kali ini lebih besar dari pemangkasan sebelumnya.

Tahun ini, Intel juga berencana untuk melakukan konsolidasi beberapa operasi dan menutup beberapa pabrik yang lebih kecil setelah sejumlah rangkaian akuisisi.

Pemangkasan jumlah karyawan tersebut dilakukan hingga level eksekutif. Pekan lalu, Intel menyatakan bahwa dua eksekutifnya memutuskan untuk hengkang dari perusahaan itu.

Informasinya, pemutusan hubungan kerja akan dimulai setelah Intel mengumumkan kinerja keuangannya untuk periode kuartal I 2016.

Tahun lalu, perusahaan pembuat chip terbesar di dunia itu melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.100 karyawan di AS.

Saat ini, jumlah karyawan Intel mencapai 107.300 orang. Namun demikian, perusahaan teknologi ini enggan berkomentar lebih jauh perihal rencana pemangkasan jumlah karyawan tersebut.

Pada tahun 2014 silam, Intel mengutarakan rencanana untuk memangkas 5 persen dari jumlah tenaga kerjanya atau lebih dari 5.000 orang.

Pasalnya, Intel berjuang untuk tetap bertahan di tengah jatuhnya penjualan perangkat komputer dan pergeseran fokus pada area yang tumbuh lebih pesat.
(Freddy Julio – sisidunia.com)