sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Inilah Tiga Keunggulan Real Madrid Dibanding Manchester City

Inilah Tiga Keunggulan Real Madrid Dibanding Manchester City



Nyon – Drawing atau pengundian semifinal Liga Champions musim 2015/2016 telah selesai dilakukan di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (15/4/2016) sore WIB.

Inilah Tiga Keunggulan Real Madrid Dibanding Manchester City

Dalam hasil undian tersebut, Manchester City akan menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada 26 April 2016, sebelum kemudian bertandang ke Santiago Bernabeu pada 3 April 2016.

Sedangkan wakil Spanyol lainnya, Atletico Madrid akan lebih dulu menjamu Bayern Munchen di Vicente Calderon pada leg pertama sebelumnya kemudian bertandang ke Allianz Arena di leg kedua.

Terkait Manchester City melawan Real Madrid, kedua tim terakhir bertemu saat Liga Champions 2012, di babak penyisihan grup, dengan kemenangan Madrid 3-2 dan seri 1-1.

Karena itu, banyak yang memperkirakan bahwa pertemuan di semifinal nanti, Real Madrid lebih diunggulkan ketimbang The Citizens.

Selain itu, Real Madrid mempunyai tiga kelebihan lain yang harus diperhitungkan oleh wakil dari Inggris ini.

1. Sergio Aguero tidak pernah menang lawan Real Madrid
Salah satu ujung tombak andalan Manchester City yang diharapkan mampu menerobos barisan pertahanan Real Madrid adalah Sergio Aguero. Namun dari 12 kali pertemuannya dengan Real Madrid, dia tidak pernah menang.

11 kali saat Aguero masih memperkuat Atletico Madrid, 8 kali kalah dan 3 kali seri. Sedangkan sekalinya saat ia terah bergabung dengan Manchester City dengan hasil imbang 1-1.

2. Real Madrid punya Ronaldo
Cristiano Ronaldo adalah sosok yang cukup menakutkan bagi tim asuhan Manuel Pellegrini. Tercatat Ronaldo telah berjumpa dengan Manchester City sebanyak 13 kali dengan hasil yang bagus.

11 kali saat Ronaldo masih memperkuat Manchester United, dengan 7 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan yang kedua kalinya saat Ronaldo telah bergabung bersama Real Madrid dengan 1 kali menang da 1 kali seri. Cristiano Ronaldo juga tercatat telah 5 kali membuat gawang Manchester City kebobolan.

3. Rael Madrid tak pernah kalah lawan wakil Inggris
Hal ketiga yang harus diperhitungkan Manchester City adalah rekor Real Madrid bila bertemu klub-klub Inggris.
Dalam 8 kali pertemuan terakhir Real Madrid dengan klub dari Inggris, mereka tidak pernah kalah. 3 kali menang dan 5 kali seri.
(Samsul Arifin)