sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Greysia/Nitya Lolos ke Final Singapura Terbuka 2016

Greysia/Nitya Lolos ke Final Singapura Terbuka 2016



Singapura – Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke babak final Singapura Terbuka 2016 setelah mengalahkan pasangan dari Korea Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Greysia/Nitya Lolos ke Final Singapura Terbuka 2016

Dalam pertandingan Sabtu (16/4/2016) tadi pasangan Indonesia mampu mengalahkan ganda putri Korea Selatan ini dalam dua set langsung, 21-18 dan 21-13. Hasil ini sekaligus sebagai ‘balas dendam’ pasangan Indonesia saat terakhir kemaren dikalahkan pasangan Korea Selatan di ajang Malaysia Terbuka, 16-21, 14-21

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang berada pada peringkat ketiga dunia ini mendominasi permainan sejak game pertama dimulai. Mereka tidak memberikan kesempatan pasangan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan untuk mengembangkan permainan mereka. Meskipun sempat hampir terkejar pada saat sudah unggul18-13 namun Greysia/Nitya dapat menyelesaikan set pertama dengan skor 21-18.

Pada set kedua, pasangan Indonesia semakin menunjukkan kelasnya, ditambah lagi dengan kesalahan-kesalahan yang banyak dilakukan oleh pasangan Korea Selatan membuat Greysia/Nitya unggul jauh 21-13.

“Kami kalah di pertemuan sebelumnya, jadi sekarang kami tidak mau kalah, kami mau jaga semangat sampai akhir. Kami bersyukur hari ini bisa menang. Kunci kemenangan kami adalah kami bisa mengontrol diri, kontrol emosi dan belajar dari kesalahan sebelumnya sehingga kami dapat kepercayaan diri,” ungkap Greysia usai bertanding.

Di final nanti, Greysia/Nitya akan menghadapi pasangan Jepang Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi yang di semifinal mengalahkan ganda putri Tiongkok Tian Qing/Zhao Yunlei.
(Samsul Arifin)