sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dua Kapal Perang TNI Disiapkan Terkait Pembajakan Kapal Indonesia

Dua Kapal Perang TNI Disiapkan Terkait Pembajakan Kapal Indonesia



Jakarta – Maraknya pembajakan kapal Indonesia di berbatasan Filipina membuat TNI gerah dan segera mengirimkan dua kapal perang ke perbatasan untuk siap bergerak kapanpun diperintah.

Dua Kapal Perang TNI Disiapkan Terkait Pembajakan Kapal Indonesia

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengaku, bahwa dirinya telah mendapatkan informasi atas peristiwa pembajakan kapal Indonesia yang kembali terjadi di perbatasan Filipina dan Malaysia pada Jumat (15/4/2015) pukul 18.20 WIB.

“Satu orang ditembak di bawah ketiak, kemudian empat orang disandera. Dan lima orang selamat sekarang ada di Sabah. Yang tertembak dalam kondisi selamat di Malaysia,” ujarnya saat menghadiri peringatan HUT ke 64 Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (16/4/2016).

Menurut Panglima TNI, begitu informasi diterima, TNI langsung mengerahkan dua kapal perangnya yaitu KRI Badau dan KRI Slamet Riyadi ke perbatasan Filipina untuk melakukan penjagaan dan patroli.

“Saya tegaskan TNI sudah menyiapkan pasukan untuk melakukan tindakan tegas, saya ulangi TNI sudah menyiapkan pasukan untuk melaksanakan tindakan tegas baik di laut, darat dan hutan saya siap. Kapan pelaksanaan adalah bagaimana koordinasi dengan pemerintah Filipina,” tegas Panglima TNI.
(Samsul Arifin)