sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mendagri Tegur Ahok Soal BPK

Mendagri Tegur Ahok Soal BPK



Jakarta – Perkataan Ahok yang menyebut bahwa BPK “ngaco” sepertinya tidak membuat Ketua BPK Harry Azhar Azis saja yang merasa gerah namun Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga demikian.

Mendagri Tegur Ahok Soal BPK

Tjahjo Kumolo secara khusus menegur Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan mengatakan bahwa ucapan tersebut seharusnya tidak keluar dari mulut seorang kepala daerah.

“Semua kepala daerah harusnya saling menghargai, membangun komunikasi yang baik dengan semua lembaga, apakah itu kepolisian, kejaksaan, atau BPK,” kata Tjahjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Tjahjo menambahkan, bila memang Ahok tidak terima dengan hasil laporan audit BPK terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, seharusnya Ahok melakukan klarifikasi kepada pimpinan BPK terlebih dahulu, tidak justru mengucapkan pernyataan di depan media yang akan menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

“Kalau belum-belum sudah enggak mau membangun komunikasi dengan baik, implikasinya bisa panjang,” kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, gaya berbicara seorang Ahok yang hampir selalu menyerang pihak lain, apalagi sebuah lembaga negara, akan memberi pengaruh yang tidak baik bagi publik.

Seperti diketahui, saat datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (12/4/2016), Ahok sempat mengucapkan kata-kata menyindir BPK dengan menyebut BPK itu “ngaco”.

“Sekarang saya ingin tahu, KPK mau tanya apa, orang jelas BPK-nya ngaco begitu, kok,” kata Ahok waktu itu.
(Samsul Arifin)