sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KPK Tangkap Siti Marwa Kasus Korupsi Pupuk Urea

KPK Tangkap Siti Marwa Kasus Korupsi Pupuk Urea



Jakarta – Dalam kasus suap pengadaan pembelian pupuk urea tablet non subsidi, kini KPK kembali menangkap seorang tersangka dalam kasus suap tersebut yaitu Direktur Keuangan sekaligus Wakil Presiden PT Berdikari persero, Siti Marwa.

KPK Tangkap Siti Marwa Kasus Korupsi Pupuk Urea

“Tersangka penerimaan hadiah terkait pengadaan atau pembelian pupuk di PT Berdikari (persero), Siti Marwa ditahan di C1 (rutan KPK) selama 20 hari kedepan terhitung sejak hari ini,” ujar pelaksana harian Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, Jumat (15/4/16).

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha menyebutkan penerimaan Marwa jika diakumulasikan bisa mencapai Rp 1 Miliar. Perbuatan suap ini juga berlangsung cukup lama sejak 2010 sampai 2012.

Modus yang dilakukan Marwa adalah PT Berdikari memesan pupuk dari beberapa vendor, kemudian agar vendor yang dipesan pupuknya mendapatkan proyek vendor tersebut memberi sua kepada Marwa.

“SM menerima uang kurun waktu tahun 2 tahun, jumlahnya sya belum bisa sebutkan secara detail diduga lebih dari Rp 1 Miliar,” ujar Priharsa.

Atas perbuatannya, Siti Marwa dikenakan Pasal 12 huruf b atau Pasal 5 ayat 2 jo Pasal 5 ayat 1 atau pasal 11 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.
(Freddy Julio – sisidunia.com)