sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ketua BPK Disarankan Mundur Terkait Panama Papers

Ketua BPK Disarankan Mundur Terkait Panama Papers



Jakarta – Tercantumnya nama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis di dalam dokumen Panama Papers yang bocor ke media beberapa waktu sepertinya akan berbuntut panjang.

Ketua BPK Disarankan Mundur

Syaifullah Tamliha, politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyarankan Harry Azhar Azis untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua BPK.

“Kalau itu benar, sebaiknya beliau mundur. Kalau nama saya ada di situ juga saya pasti mundur,” ujar Tamliha saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Syaifullah menjelaskan bahwa Harry Azhar Azis sebagai auditor keuangan negara seharusnya bebas dari masalah keuangan yang terkait dengan kecurangan.

Apalagi menurut Syaifullah, Harry juga diketahui tidak pernah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sejak tahun 2010 saat dirinya menjabat di Komisi IX DPR RI.

Seperti diketahui, nama Harry Azhar Azis tercantum dalam daftar Panama Papers. Dia diketahui mendirikan perusahaan cangkang di British Virgin Islands (BVI) dengan nama Sheng Yue International Limited.

Menurut dugaan, Sheng Yue International Limited adalah perusahaan yang didirikan di negara suaka pajak dengan tujuan menghindari pembayaran pajak dari wajib pajak kepada negara asalnya.

Harry sendiri telah mengklarifikasikan kepada Presiden Joko Widodo terkait namanya yang muncul dalam daftar Panama Papers di Istana Merdeka, Kamis (14/4/2016).
(Samsul Arifin)