Home » News » Sengekata Israel Dengan Palestina Terdapat Insiden Bakar Bendera Palestina Terhadap Pasukan Palestina

Sengekata Israel Dengan Palestina Terdapat Insiden Bakar Bendera Palestina Terhadap Pasukan Palestina



Jakarta – Kabar datang dari negara yang sekarang sedang berseteru dalam perebutan wilayah, yaitu negara Israel dengan negara Palestina. Terdapat insiden pembakaran bendera negara Palestina dari sebuah kendaraan yang melintas perbatasan wilayah Negeri Bintang Daud.

Sengekata Israel Dengan Palestina Terdapat Insiden Bakar Bendera Palestina Terhadap Pasukan Palestina

Insiden ini telah dikonfirmasi oleh seorang juru bicara militer, insiden ini terjadi di tempat pemerikasaan IDF di Hawara dekat dengan Kota West Bank. Sumber keamanan Palestina menyebutkan beberapa anggota IDF mencoba membakar bendera tersebut yang dianggap sebagai aksi provokatif.

Menurut informasi yang didapat sisi dunia dari Timesof Israel, Kamis (14/4/16), ratusan warga Palestina sedang menyeberang lewat perbatasan itu ketika bendera negara mereka dibakar. Spontan, beberapa petugas Palestina langsung mengajukan protes sebagai aksi untuk melawan tindakan pembakaran bendera yang dilakukan para tentara IDF.

“Para petugas perbatasan sangat peduli dengan insiden tersebut, dan pelaku akan kami tindak tegas,” kata juru bicara IDF.

“Kami lakukan investigasi ini karena pembakaran bendera merupakan hal yang sangat serius. Apalagi jika pelakunya anggota militer,” lanjut dia.

Beberap jam setelah kejadian, dua anggta IDF ditangkap dan dituduh bersalah atas tindakan pembakaran bendera. Kabarnya kedua pelaku tersebut dihukum penjara selama 20 hari, dan diskors selama 28 hari dari pekerjaan.
(Freddy Julio – sisidunia.com)