sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Sengaja Memberikan Informasi, Menkum HAM Marahi Para Kakanwil Dalam Sidak Lapas

Sengaja Memberikan Informasi, Menkum HAM Marahi Para Kakanwil Dalam Sidak Lapas



Jakarta – Setelah sidak yang beberapa hari lalu dilakukan oleh petugas yang digelar di lembaga permasyarakatan (Lapas). Kritikan pedas tertuju pada Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly tersebut, pihaknya akan berbenah diri atas peredaran narkoba di lingkungan Lapas.

Sengaja Memberikan Informasi, Menkum HAM Marahi Para Kakanwil Dalam Sidak Lapas

Yasonna memberikan arahan kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), yang berisi tentang pihaknya dalam memberikan kesempatan untuk menyampaikan lapas atau rutan yang akan dijadikan proyek percontohan. Dalam teleconference yang dilakukan oleh Yasonna tersebut, ia sempat marah pada Kanwil Aceh.

“Jangan kamu pilih lapas di kampung, enggak ada orang, kamu percuma nanti kesana. Beda kalu di Jakarta,” ujar Yasonna.

Yasonna geram pada Kanwil Aceh sebab orang tersebut sengaja memberikan sebuah informasi bahwa akan diadakan sidak tersebut.

“Kalau kau mau geledah, jangan dikasih tahu waktu dan tempatnya. Nanti mereka pada siap-siap, kalian geledah nanti sudah enggak ada,” katanya.

Tidak hanya Kanwil Aceh saja, Kanwil Palembang juga kena marah. Sebab, kepala Kanwil menyebut bahwa akan melakukan penggeledahan lapas dalam upaya zero narkoba pada senin malam.

“Kamu itu jangan kasih tahu. Sekarnag kau ubahlah waktu dan tempatnya,” kata Yasonna sambil menggelengkan kepala.
(Freddy Julio – sisidunia.com)