Home » Sport » Semua Yang Lolos Semifinal Liga Champions Punya Agregat Sama

Semua Yang Lolos Semifinal Liga Champions Punya Agregat Sama



Madrid – Hari ini, Kamis (14/4/2016), Liga Champions telah usai mempertandingkan babak perempatfinalnya dengan meloloskan empat tim Eropa terbaik yang nantinya akan kembali bertarung memperebutkan tiket ke final.

Semua Yang Lolos Semifinal Liga Champions Punya Agregat Sama

Yang istimewa di sini, masing-masing tim yang lolos ke semifinal mempunyai agregat gol yang sama, yaitu 3-2.

Manchester City
Tim asal Inggris ini mencetak sejarah baru dengan berhasil lolos ke semifinal Liga Champions pertama kalinya. Manchester City berhasil lolos dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 3-2. Pada pertandingan leg pertama mereka bermain imbang 2-2 di kandang The Citizens, lalu berhasil unggul 1-0 di Etihad Stadium.

Real Madrid
Ronaldo dan kawan-kawan berhasil mengantongi tiket ke semifinal setelah mengalahkan Wolfsburg di perempatfinal, juga dengan agregat 3-2. Pada pertandingan leg pertama di kandang Wolfsburg mereka kalah 0-2. Namun di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo membuat hat-trick sehingga membuat timnya lolos ke semifinal.

Bayern Munich
Tim asal Jerman ini kembali membuktikan keunggulannya dengan lima kali berturut-turut lolos ke semifinal Liga Champions. Bayern Munich berhasil menyingkirkan Benfica dengan agregat 3-2. Menang di leg pertama 1-0 saat menjamu Benfica, dan bermain imbang 2-2 di Lisbon.

Atletico Madrid
Wakil Spanyol ini berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim senegaranya, Barcelona, lagi-lagi dengan agregat 3-2. Atletico kalah 1-2 di Camp Nou, namun berhasil menang 2-0 di Vicente Calderon.

Keempat tim yang lolos ini masih harus menunggu hasil drawing babak semifinal yang dilakukan pada Jumat (15/4/2016), di Nyon, Swiss.
(Samsul Arifin)