sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Saluran Ilegal Lippo Cikarang Berdampak Banjir Saat Musim Hujan

Saluran Ilegal Lippo Cikarang Berdampak Banjir Saat Musim Hujan



Jakarta – Banjir kembali terjadi di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta tepatnya di kilometer 34, Cibatu, Cikarang Selatan, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi, Kamis (14/4) malam.

Saluran Ilegal Lippo Cikarang Berdampak Banjir Saat Musim Hujan

Juru bicara PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengatakan, banjir di titik tersebut terjadi mulai pukul 17.40 hingga pukul 19.00 WIB, ketinggian air menuju gerbang tol Cibatu mencapai 20 sentimeter.

“Bahu jalan luar tergenang 15 sentimeter, sedangkan lajur satu tergenang hingga lima meter,” kata Iwan kepada merdeka.com, Kamis (14/4).

Iwan mengatakan, pihaknya mengetahui bahwa adanya saluran air ilegal yang dibuat oleh Lippo Cikarang yang mengembangkan kawasan super blok ‘Orange County’. Saluran tersebut mengarah ke jalan tol, sehingga dampak dari saluran tersebut mengakibatkan banjir.

“Tanggul yang dibangun oleh kawasan Orange County hanya sebagai asesoris dan tidak memiliki fungsi penahan limpasan air. Lippo mengakui bahwa mereka membuat saluran tersebut, dan sekarang sedang melakukan penutupan sampai selesai malam ini,” kata Iwan.

Iwan mengatakan, akibat banjir tersebut sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas dari arah Bandung menuju ke Jakarta. Kepadatan terjadi karena kendaraan memelankan lajunya akibat banjir tersebut.
(Freddy Julio – sisidunia.com)