Home » News » Pemprov Diminta Mengklasifikasikan Tanah Negara Dan Aset Negara

Pemprov Diminta Mengklasifikasikan Tanah Negara Dan Aset Negara



Jakarta – Terkait dengan penggusuran warga pasar ikan, Penjaringan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lulung alias Lulung meminta penjelasan pada Pemprov DKI Jakarta dalam mengklasifikasikan mana tanah milik negara dan aset Pemerintah.

Pemprov Diminta Mengklasifikasikan Tanah Negara Dan Aset Negara

“Pemprov DKI harus dapat mengklasifikasikan mana tanah yang namanya milik negara dan mana yang namanya aset pemerintah. Anda bisa lihat sendiri gubernur menggunakan apa kepada rakyat ini,” kata Lulung, Kamis (14/4) di Universitas Negeri Jakarta.

Dia menjelaskan, tanah yang menjadi aset Pemerintah itu yang merupakan hak Pemerintah dan ada inventarisnya. Sedangkan tanah milik negara itu merupakan tanah kosong yang tidak dikelola negara sehingga ditempatkan oleh masyarakat.

“Tanah milik negara itu kan kosong jadi ditempatkan oleh masyarakat sehingga di situ ada RT/RW, ada listrik, ada air di situ, ada orang cari makan kemudian jadi ada nilai ekonominya. Maka tidak boleh saling gusur. Jadi harus cerdas mana tanah milik negara dan aset pemerintah,” tuturnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)