Home » News » PDIP Sudah Terima 18 Nama Yang Daftar Cagub Cawagub DKI

PDIP Sudah Terima 18 Nama Yang Daftar Cagub Cawagub DKI



Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jakarta hingga saat diketahui telah menerima 18 nama dari eksternal partai yang mendaftarkan diri sebagai Cagub dan Cawagub melalui PDIP.

PDIP Sudah Terima 18 Nama Yang Daftar Cagub Cawagub DKI

“Sampai sekarang ada 18 dari eksternal partai. Ada 2 orang dari internal, 2 itu hasil dari penjaringan DPC se-DKI,” ujar Wakil Ketua bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Steven Setiabudi Musa, di kantornya, Jl Tebet Raya, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2016).

Dari total 18 nama tersebut, 5 orang mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur sedangkan sisanya mendaftar diri sebagai calon gubernur.

Steven Setiabudi tidak bisa menyebutkan ke-18 nama tersebut secara lengkap namun dia hanya menjelaskan bahwa yang mendaftar datang dari berbagai latar belakang profesi.

Sebagai bocoran, sebelumnya PDIP telah menyebutkan 6 nama yang telah ada di dalam daftar cagub dan cawagub mereka, mereka adalah Yusril Ihza Mahendra sebagai Cagub, Hasnaeni sebagai Cagub, Riza Vilano Satria Putra sebagai Cagub, Abdul Rani Rasjid sebagai Cawagub, Teguh Santosa sebagai Cagub, dan Harun Al Rasid sebagai Cawagub.

Sedangkan dua nama dari internal PDIP adalah Boy Sadikin dan Djarot Syaiful Hidayat. Dua nama ini adalah hasil seleksi dan penjaringan dari 4 DPC, yaitu DPC Jakarta Selatan, DPC Jakarta Utara, DPC Jakarta Barat, dan DPC Kabupaten Kepulauan Seribu.

Setelah terkumpul, nama-nama ini akan melewati beberapa seleksi yang telah ditentukan, yaitu verifikasi data, fit and proper test, psikotest, tes narkoba, survey, dan penetapan calon.
(Samsul Arifin)