sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Narkoba Sudah Incar Anak-Anak

Narkoba Sudah Incar Anak-Anak



Sleman – Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa upaya pencegahan narkoba harus dimulai dari sejak usia dini karena peredaran narkoba sekarang ini bukan hanya mengincar konsumen remaja dan orang dewasa, namun sudah sampai ke anak-anak bahkan balita.

Narkoba Sudah Incar Anak-Anak

Hal ini disampaikan Khofifah saat meresmikan Pusat Informasi dan Edukasi (PIE) Napza Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (14/4/2016).

Pusat Informasi dan Edukasi (PIE) Napza ini dibangun di kompleks rehabilitasi Panti Pamardi Putra di Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Dalam sambutannya, Khofifah mengabarkan bahwa pemerintah melalui APBN-P (Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan) sedang menyiapkan enam titik yang akan dibangun PIE Napza. Tiga diantaranya telah selesai dibangun, yaitu di Malang, Mataram, dan Yogyakarta.

Nantinya, PIE Nafza akan menjadi sarana edukasi kepada masyarakat tentang seputar narkoba dan bahayanya, terutama perkembangan narkoba serta varian narkoba baru yang telah ditemukan.

“Nanti kepala dinas pendidikan bisa mengajak anak didiknya kesini. Tokoh agama ajaklah jemaatnya kesini, untuk mengenali varian baru narkoba,” jelas Khofifah.

Sementara itu, Asisten Sekda I Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sulistyanto mewakili Gubernur DIY Sri Sultan HB X, mengatakan bahwa dengan dibangunnya PIE Nafza di Yogyakarta pasti akan berpengaruh baik, karena selama ini Yogyakarta menjadi kota keempat terbanyak di Indonesia dari segi jumlah penyandang Nafzanya.
(Samsul Arifin)