sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jokowi Akan Bertamu Di Jerman Dalam Pembahasan Bisnis Dan Ekonomi

Jokowi Akan Bertamu Di Jerman Dalam Pembahasan Bisnis Dan Ekonomi



Jakarta – Ditemui di Kedutaan Besar Jerman untuk Indonesia, Wakil Duta Besar Thorsten Hutter mengatakan kedatangan Jokowi sangat dinanti di Negeri Panzer tersebut.

Jokowi Akan Bertamu Di Jerman Dalam Pembahasan Bisnis Dan Ekonomi

Perlu diketahui dalam kunjungan pertamanya ke Jerman, Presiden Joko Widodo akan disambut oleh Presiden Joachim Gauck dan Kanselir Angela Merkel dan juga dijadwalkan akan bertemu dengan 200 delegasi bisnis di negara tersebut.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Presiden Jokowi di negara kami. Beliau dijadwalkan akan bertemu dengan sedikitnya 200 representatif Jerman di bidang industri dan perdagangan,” kata Hutter, Kamis (14/4).

Hutter menyebutkan, isu yang akan dibawa Jokowi ke Negeri Bavaria begitu banyak, namun yang paling menonjol adalah isu ekonomi dan energi. Hal ini ditandai dengan ditandatangani sejumlah nota kesepakatan (MoU), yang kebanyakan dari bidang energi.

Selain itu, Komite Asia Pasific di Jerman juga mengundang mantan Gubernur Jakarta tersebut untuk memberikan pandangan mengenai situasi politik dan ekonomi di Indonesia.

Pada tanggal 18 hingga 22 April mendatang Presiden Jokowi dijadwalkan akan pergi ke Eropa. Selain ke Jerman, Jokowi akan bertandang ke London, Brussels dan terakhir Belanda.
(Freddy Julio – sisidunia.com)